Thursday, May 18, 2017

Big Bad Wolf 2017

Gue adalah manusia yang suka sama buku. tapi gue buan kutu buku juga sih. cuma sekedar suka aja. gue demen ada berjam-jam di dalem toko buku buat baca buku *nggak modal* atau perpustakaan juga suka. bagi gue itu adalah tempat anti mati gaya. Dan pameran buku adalah salah satu event favorit setelah bazar baju ;D
Suasana BBW 2017
Waktu tau Big Bad Wolf (BBW) bakalan diadain lagi tahun ini, mendadak excited. kenapa? karena aun kemarin nggak sempet kesana :( jadi tahun ini wajib hukumnya ke BBW. padahal lokasi tinggal sekarang di Bandung dan lagi hamil tua nggak menghalangi gue buat kesana HAHAHAHAA

BBW sendiri adalah pameran buku import dengan sale 60%-80% yang di adakan di ICE BSD. awalnya sih BBW ini cuma ada di Malaysia tapi semenjak tahun 2016 mulai diadakan di indonesia dan responnya sangat positif. bahkan th 2016 membludak sampe antriannya berjam-jam. alhamdulillah ya minat baca orang indonesia berati tinggi juga :D.

tahun ini BBW diadakan dari 21 Apr - 21 Mei 24 jam non stop! kebayang dong bisa belannja tengah malem yang katanya sih relatif sepi. tapi liat beberapa temen yang ikutan belanja tengah malem via instastory kayaknya sama aja. rame-rame aja tapi lebih adem aja sih secara BSD panasnya naujuile.

untuk masuk BBW pengunjung nggak di pungut biaya apa-apa. cuma bayar parkir doang buat yang bawa kendaraan. selain itu juga di buka jalu VIP atau pre-review sebelum hari H dibuka. cara dapetin VIP pass-nya bisa dengan ikutan kuis di fans pages facebook-nya, beli VIP pass degan viesta point mandiri dan jalun undangan untuk Blogger dan Vlogger. yah seengaknya cara itu yang gue tau. katanya sih buat penulis juga dikasih atah yang di bagi-bagi buat pembacanya juga.

gue sendiri alhamdulillah dapet tiket VIP dengan jalur undnagan blogger tapi sayangnya gue baru baca emailnya 2 hari setelah acara berlangsung dong! kesel banget huhuhuuu. dan akhirnya pakai planning awal gue dateng ke BBW sebagai pengunjung biasa di awal Mei sekalian mudik ke Bogor.

karena gue baru pertama kali ke BBW gue much excited banget. udah siap pake baju yang a


dem pake sendal jepit sampe ngelist buku yang mau di beli biar gampang karena gue yang udah hamil 7bulanan udah mula capek kalo gerak banyak (baca : males gerak). gue kira juga bakalan penuh sumpek kayak pasar tanah abang, api nyatanya nggak sama sekali. disaa lumayan lowong. mungkin karena gue kesana udah akhir-akhir kali yah. terus kasirnya nggak antri sama sekali. tapi ya itu udah banyak board book for baby yang udah abis :(

Kasirnya ada 60, jadi nggak perlu takut antree

oiya karena BBW hanya menyediakan pembayaran cash dan bank mandiri ada baiknya kalo kesana mending bawa uang cash sebanyak-banyaknya atau minjem Debit card mandiri temen kalo nggak punya karena pasti khilap deh sama hukunya!!!

soal harga yang pasti cenderung murah. tapi untuk buku bayi dna anak potongannya lebih sedikit. mungkin karena emang 50% buku disini adalah buku bayi dan anak amcem boar book, pop up, sound ook dan actuvity book. buat mamak-mamak demen beli buku anak kayak gue bikin khilap lah. selain itu juga banyak buku romance, hobbies, design yang harga di toko buku normal bisa sampe ratusan ribu bahkan jutaan disini cuma 100rb sajooo.

pengkategorian buku pakai banner di gantung jadi lebih mudah nyarinya

Buku history yang harusnya minimal gopek di toko buku biasa disini 100rban sajoo


terus kok bisa murah. bukunya asli nggak? jangan-jangan reject atau bekas lagi.
tenang aja buku disini semuanya asli! nggak cuma buku best seller kok ada banyak buku langka yang di jual dengan harga muree cyn~

tapi sayangnya management BBW belum menerapan sistem buat para jasa titip. gue ngerti banget deh kenapa ada jasa titip. ya karena BBW cuma ada di jakarta untuk mewakili peminat seluruh nusantara. sementara kalo dari luar kota harus ngocek lebih banyak biaya kan. tapiiiii.. yang mengesalkan dari jasa titip adalah mereka main borong satu buku seroli tanpa menyisakan buat pengunjung lain. terus di jual dengan harga lebih mahal :( nemanya juga usaha sih ada peluang ya hajar ajaaa.. tapi gue sebagai pengunjung biasa jadi sedih nggak kebagian :( semoga kedepannya management BBW mulai menerapkan max pembelian untuk satu jenis buku yang sama biar nantinyya pembelian yang banya itu nggak disalah gunakan. karena gue, sebagai emak-emak yang juga mantengin beberapa toko buku online, selama bBW berlangsung banyak toko buku yang vakum sementara dan begitu BBW berakhir kleksi buunya bagus2 banget dengan harga relatif mahal. huhuhuuu...

oiya, menurut cerita temen gue sih atanya harga buku di BBW malaysia lebih murah dibandig di indoneisa. mungkin karena bajak bea cuai barang import indonesia emang lebih tinggi sih, tapi gue berharap semoga ada pengecualian buat produk edukati kayak buku ini. karena buat banyak orang harga satu buku 50rb itu masih terlalu mahal dari situ kan bisa menurunkan minat baca. padahal buku adalah jendela dunia kan.

baiklah sedikit review dari gue soal BBW 2017 semoga bermanfaat dan semoga BBW diadain lagi taun depan. amiiinnn~~~

No comments:

Post a Comment