Sunday, October 15, 2017

Balada Jasa Titip


Saya adalah tipikal orang yang suka wondering hal-hal remeh lalu di diskusikan sama suami. Suami saya nangkepin aja lagi, mungkin buat menghibur istrinya sih but i apreciate it.
Salah satu hal yang sering saya omongin itu tentang pekerjaan yang dulunya nggak pernah kebayang malah sekarang jadi populer dan menjanjikan. Ada banyaaak kayak selebgram, youtuber atau jasa titip. Dulu mana ada sih orang yang kepikiran kerjaan tersebut menghasilkan uang boro2 menghasilkan uang, kepikiran ada kerjaan kayak gitu aja nggak. Tapi sekarang jangan remehkan penghasilan mereka lho.
Kali ini saya mau bahas soal jasa titip.

Dahulu kala saya suka bingung sama orang yang nyediain jasa titip. Kalo jasa titip keluar negri masih makes sense laah karena nggak semua orang bisa keluar negri dan emang barang branded di luar negri biasanya lebih murah karena biaya bea cukai di indonesia agak tinggi. Jadi, kalo ada jasa titip barang2 branded dari luar negri masih di maklumi laah. Naah kalo jasa titip buat barang2 sale di mall? Apalagi buat yang tinggal di jakarta. Hmm..
Terus klo mau nitip kan biasanya nggak pake tarif ya hahhahahaa.

Sebelum nikah saya tinggal di cibubur (coret) dan kalo ada sale di mall tertentu atau event di jakarta dan sekitarnya pasti langsung saya jambangin, karena akses kendaraan di jakarta kan gampang dan biasanya brand-brand besar udah punya cabang di kota-kota besar di indonesia. Let say, hnm. Dulu ada temen Saya yang sampe bela-belain ke singapur untuk dapetin baju bermerek ini. Dan benar aja pas opening storenya di gandaria city. Udah dibanjirin lautan manusia dan saya kebetulan lagi ada di sana HAHAHAHA sampe2 yang mau belanja harus gantian masuk dan dibatasin. 2 lantai storenya penuuuh abis. Klo saya nemu fotonya nanti saya share.
Waktu itu kayaknya jasa titip belum populer jadi banyak orang yang bela2in dateng. Tapi sekarang udah banyak cabangnya.

Pengalaman saya dan jasa titip itu pas temen saya buka jasa titip untuk baju bayi mothercare. Saya yang waktu itu belum nikah dan liat postingannya di instagram cuma cengo aja "ada gitu yang mau? Kan mothercare udah banyak di mall" dan dugaan saya salah dong, yang ngerespon postingannya banyak banget!

Waktu big bad wolf 2017 kemarin saya dateng dengan keadaan hamil 7 bulan. Temen saya ada yang nyarain daripada ribet mending pake jasa titip aja. Saya sempat liat-liat beberapa jasa titip di instagram, tarif jasanya mulai 5rb per buku sampai ada yang kasih tarif 100rb utk per buku. Caranya juga macam2, ada yang live shoping di grup whatsapp atau line, ada yang upload di feed instagram atau ada juga yang membelanjakan buku yang kita udah list. Terus metode pembayarannya juga ada yang deposit untuk bisa join grup atau transfer langsung baru di belanjain. Cukup menarik dan memudahkan tapi saya ma
sih belum percaya sama jasa titip jadi saya rela ke BBW langsung *niat*
Disana ternyata emang banyak jasa titip yang berseliweran, biasanya ibu-ibu sih. Borong belanjaan bertroli2. Pokoknya setiap ada buku bagus langsung di samber dan ngambil banyak. Saya yang lagi hamil sempet kesel. Udah mana saya udah mulai susah gerak terus jadi kalah cepet sama para jasa titip. Fufufufu..

Kekesalan sama jasa titip juga pernah dialami sama temen saya. kebetulan waktu itu lagi ada secret sale klo ga salah pokoknya mothercare dan elc sale up to 70% dan temen saya yang ngantor di daerah slipi tinggal ngesot ke mall dan begitu sampe mall katanya stock yang sale udah banyak yang habis. Dari pramuniaganya sih katanya di borong sama jasa titip. Temen saya kesel dong jadinya hahahhahaaa

Setelah yuki lahir otomatis saya nggak bisa jalan2 ke mall seleluasa dulu, karena jujur aja saya agak males bawa bawaan segambreng ke mall dan yuki suka nggak mau di stroller, yuki anak gendongan banget. Klo lama2 ngegendong lumayan encok pinggang saya hahahhaa jadinya apa2 saya sering beli online sampe beli kapaspun online -__-" dan emang beli online untuk perawatan bayi itu lebih murah haganya dan Saya jadi banyak follow2 akun online shop perlengkapan anak. Dan mereka suka menjelma jadi jasa titip kalo ada event2 sale gitu.


Beberapa minggu lalu buat ibu-ibu pasti banyak yang sumringah karena ada tiga event sale di jakarta. Ada mother and baby fair di balai kartini, crazy toys sale di senayan city, disney fantastic sale di pacific place dan big bad wolf di surabaya. Bener2 bikin khalap laaah~

Karena saya sekarang tinggal di bandung dan baru aja mudik dari rumah mama saya seminggu sebelumnya, nggak mungkin dong saya kesana kasian si yuki yang masih 2 bulan. Awalnya saya sih ikhlas ga ikutan "jajan" tapi kok ya saya pantengin postingan instagram barang2nya lucu-lucu daan.. KOK HARGANYA JAUH DARI HARGA PASARAN ???!!!
Akhirnya saya nyerah~ saya ikut beberapa grup jasa titip dan mantengin banyak akun jasa titip. IYA..beberapa..jasa..titip..

Awalnya ringkuh hahaha tapi kelamaan kok seru ya hahahaha apalagi pas bagian live shoping ternyata seruu banget! Si admin upload foto langsung para emak heboh mesen. Udah kayak ikan baru liat umpan! Dan akhirnya selama 3 hari saya sempet agak ngacangin Yuki dan sibuk mantengin hape HAHAHA. Si yuki saya taro bouncer dikasih mainan gantungan, atau sambil mengASIhi saya mantengin hape.
setiap nemu barang yang saya incar langsung saya hubungin si personal shoper, klo barangnya sudah habis saya cari di jasa titip lainnya begitu ada saya langsung buru2 transfer. 😂
Dan begitu aja seterusnya~

Ternyata belanja pakai jasa titip sanggat menyedangkan dan membantu sekali buat ibu2 yang susah keluar rumah kayak saya dan sangat menyenangkan~ mama senang keluargapun tentram~

Saya bukan orang yang shopaholic dan dulu jg nggak percaya belanja bisa jadi copping stress tp semua berubah pas punya anak 😂😂 belanja online bisa jadi asi booster buat saya. *sungkem pak suami*

Karena maraknya jasa titip saya jadi pingin buka jasa titip, lumayan juga yah bisa dapet duit sambil jalan-jalan 😜 hmm.. Apa pas IMBEX taun ini saya buka jasa titip? Ada yang mau nitip ke saya?😆

Btw buibu pernah punya pengalaman jasa titip atau belanja buat dijadikan asi booster nggak kayak saya? Atau ada yang buka jasa titip..boleh lhoo komen2 kali aja saya lagi butuh "jajan" 😋

No comments:

Post a Comment