Thursday, September 26, 2013

Review : karmila by Marga T

tomorrow gonna be big day,may be...besok gue presentasi dan ada mmeting sama buyer tapi gue malah ngga bisa tidr dan berfikiran random. well, beberapa harilalu gue sempet nulis sebuah review di google book dari buku Marga T - Karmila yang udah 8 kali gue baca selama 2 minggu belakangan. bisa di bilang hampir setiap hari gue baca buku ini. Novel jadul yang udah gue cri sejak setaun yang lalu. duu sekitar 98an ada sinetronya dan baru beberapa hari lalu juga gue tau ternyata taun 78an pernah di bikin Filmnya dengan judul 'dr.kamila' gue sempet nonton beberapa part di youtube. bagus sih (untuk jaman itu) cuma gue bosen sediri nontonnya gara-gara streaming yang berlebihan dan kualitas gambar plus pengambilan gambarnya kurang asik (kenapa gue jadi kayak pengamat film profesional gini)

well..let find review below. Semoga bermanfaat;

penampakan cover Karmila karya Marga T


Buku ini amat sangat menarik. dalam waktu 2 minggu saya sudah membacanya 7 kali dan never bored to read this book!
buku ini terdiri dari 2 bagian. bagian pertama bercerita tentang awal perkenalan
Karmila dan feisal di sebuah pesta gila yang berakhir mala petaka bagi Karmia. minumannya di beri obat bius oleh Feisal dan dierkosanya Karmila. beberapa bulan kemudian Karmila yang mahasiswa kedokteran dan sudah memiliki tunangan, Edo seorang Arsitek yang bekerja di Australia harus merelakan semua impiannya untuk menikah dengan Fesisal demi anak yang di kandungnya, Fani.
Hubungan diantara mereka hanya sebatas hubungan demi fani, sampai akhirnya ketika Karmila hendak menyusul tunangannya ke Australia, ia mendapati dirinya bahwa ia sangat mencintai Fani dan Feisal.
Bagian kedua bercerita tentang rumah tanggal Karmila dan Feisal. Rumah tangga yang awalnya dimulai atas keterpaksaan akhirnya menimbulan cinta diantara mereka. selahirnya anak kedua mereka, Tasia polemik hubungan karmila dan feisal mulai rumit. kecemburuan Karmila terhadap sikap Feisal yang dianggapnya terlalu cuek dan tidak mencintainya dan kedatangan kembali Edo, mantan tunangannya yang masih mengharapkannya. Karmila terjebak oleh sebuah pilihan. setia terhadap pasangan dan keluarga yang amat di cintainya atau kembali mengejar cinta lamanya yang dulu sempat terhempas.
Bahasa yang sebenrnya agak baku utuk saya yang lahir di awal tahun 90an tapi cukup sederhana. penggambaran alur cerita yang jelas dan hidup, setiap karakter dalam buku berkembang mengingan cerita Karmila ini menceritakan kehidupannya selama hampir 10 tahun belakangan.
belum pernah saya jadi manusia yang kerajinan membaca novel sampai lebih dari lima kali dalam waktu seminggu.
Most recommended book! buat generasi 90an, jangan takut..walaupun bahasanya agak-agak asing dengan istilah 'slank' yang berbeda. tapi masih bisa dicerna dengan baik.

 

well, gue masih  ngumpulin beberaa novel jadul nih, any recommendation? rencananya mau nyari badai pasti berlalu by Marga T dan seandainya bisa memilih by Mira W. gue juga agak heran, kenapa gue jadi suka novel jadul gini.huhuuhuu.

No comments:

Post a Comment