Saturday, July 2, 2016

Tips mudik



Nggak ada bosen2nya orang2 mudik pas lebaran buat sekdar nyambung silaturohim sampai menjemput "jodoh" di kampung halaman *tsaah

Mudik emang hal yang paling di tunggu, meskipun capek di jalan tapi bahagia waktu liat kampung halaman memang tiada tara~ apalagi ada gebetan di sanaa. Ahhh~

Buat kamu yang lagi sibuk nyapin mudik ataupun stalking akun sosmed mantan. Ada baiknya baca tips dan trik ala shinta di bawah ini.

1. Bawalah uang cash secukupnya. Gausah banyak2, yg penting cukup buat jajan cemilan, buat ngasi pengamen, beli makan dan beliin gebetan oleh2.
2. Bawa baju yang akan di pakai. Jangan bawa baju hadiah dari mantan, ntr galau. Inget, hidup berubah dan ga selamanya yg kamu harapkan selalu tercapai. taun kemarin lagi anget2nya tapi taun ini lagi berusaha tertatih move on *pukpuk*
3. Siapkan obat2ab selama di perjalanan. Mulai obat flu, pusing, masuk angin, obat mabok darat sampai obat hati krn udah ga sama mantan lagi. Kalo kata lagu opick dih obat hati ada 5; utk lebih lanjut dengerin aja lagunya.
4. Klo mudik dengan transportasi umum, hal terpenting yg kamu harus lakuin adalah : BELI TIKET. Inget ya tiket ke tujuan rumah kamu bukan rumah gebetan. Apalagi kalo tujuan kamu beda sama mantan sampai akhirnya kalian putus, udah lah move on aja~ *dudududuu*
5. Klo mudik dengan kendaraan sendiri : pariksa kendaraan kamu dalam keaadan fit. Sehat wal afiat. Ada baiknya cek dlu ke bengkel terdekat. Deket rumah gebetan juga nggak apa2 sih, siapa tau bisa sekalian modus.
6. Siapkan amunisi "hiburan" selama perjalanan. Bisa buku, playlist lagu2, kuota internet super cepat buat kepoin akun sosmed mantan juga bisa di lakukan untuk mengisi waktu luang selama di jalan.
7. Berpakaianlah yang nyaman selama perjalanan. Walaupun nyaman belum tentu cocok, dan biasanya nyaman awal dari hubungan "friendzone" sih.
8. Siapin mental buat pertanyaan potno berikut ;
- kapan nikah?
- kapan lulus?
- kok pacarnya ga diajak?
Jika pertanyaan serupa diaats mendarat di telinga kamu ada baiknya kamu pura2 amnesia parsial sambil bertanya "saya siapa? Saya dimana? Apakah pak suharto masih jadi presiden?" Dsb.

Sekian tips dan trik dari gw, samapi jumpa di tips dan trik berikutnya. Ser yoooo~

No comments:

Post a Comment