Saturday, April 20, 2013

Kartini hari ini (Kartini today)

ummm..halo, akhirnya gue posring lagi. ohayou gozaimasu. first let me say HAPPY WEEKEND dan SELAMAT HARI KARTINI WAHAI PEREMPUAN INDONESIA. you're kartini today!

gue pernah baca buku habis gelap terbitlah terang karangan ibu kartini beberapa tahun lalu, walaupun ngga sampai selesai sih. tapi gue bisa menangkap beberapa hal dari sana. kita itu generasi yang beruntung karena bisa lahir sekarang. di dalam bukunya ibu kartini banyak cerita bagaimana terbatasnya beliau dengan aspirasi dan ide-idenya bahkan untuk sekedar bergaul dan mengenyam pendidikan. bayangin jaman sekarang, perempuan sudah punya otonomi sendiri untuk mengutarakan pendapatnya. gue akuin, belum banyak perempuan yang bener-bener merdeka untuk hal pendidikan dan otonomi untuk melakukan apa yang dimau, tapi mending lah dibanding jaman ibu kartini dulu.

kalian pasti heran dari mana gue tau? atau bahkan half of you all berfikir gue sok tau banget. let me share sebuah tulisan ilmiah yang sempat gue ajukan kepada tim seleksi wiratif muda 2013 bersama kemenko RI

please klik link bellow: perempuan; Pakaian sebuah bangsa

well, selamat membaca..dan selamat berbahagia para kartini masa kini. semoga bermanfaat.

PS; Bonus photo Ibu kartini dari wikipedia (buat yang belum tau wajah ibu kartini) dari gue :p


with a lot of love,
-xoxo-
@shintabuana

No comments:

Post a Comment